Home Top Ad

Responsive Ads Here

Indonesia menjadi salah satu negara bagian asia yang ada di asia tenggara. Namun di benua asia ini tentu ingin mengetahui perkembangan...

5 Berita Dunia Internasional China di Matamatapolitik.Com



Indonesia menjadi salah satu negara bagian asia yang ada di asia tenggara. Namun di benua asia ini tentu ingin mengetahui perkembangan berita khususnya di negara – negara asia yang sudah maju. Hal ini tentu bisa memberikan banyak informasi penting yang akan di dapat jika terus melihat berita dunia internasional khususnya di daerah asia. China menjadi salah satu negara maju yang ada di asia yang bisa bersaing dengan negara besar lainnya di seluruh dunia. Sehingga sudah seharusnya kita mengetahui perkembangan negara tersebut untuk dijadikan informasi yang mudah – mudah bisa bermanfaat bagi kita.

Matamatapolitik sebagai media informasi online yang menyediakan berbagai berita dunia internasional yang bisa diakses dimana saja dan kapan pun karena stay selama 24 jam. Bahkan matamatapolitik ini sudah menggunakan bahasa indonesia sehingga bisa dipelajari dengan mudah. Ada beberapa berita yang ada di matamatapolitik terkait dengan berita tentang negara china diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  1. Penahanan china muslim uighur yang memiliki tujuan agar cegah suriah china. Hal ini beranggapan bahwa china ingin melakukan pencegahan awal agar xinjiang tidak mengalami seperti negara arab yaitu suriah dan libya.
  2. Mengapa negara lain izinkan china mencetak mata uang asing. Hal ini dikarenakan china mendapatkan proyek beberapa negara secara rahasia khususnya dalam mencetak mata uang asing walaupun mata uang ini menjadi kedaulatan sebuah negara.
  3. Cabut kebijakan satu anak china mendorong wanita memiliki lebih banyak bayi. Ha. L ini untuk mengantisipasi krisis demografi yang terjadi bila angka kematian lebih banyak daripada angka kelahiran. Apalagi dalam beberapa tahun ke depan akan banyak kehilangan orang yang siap untuk bekerja.
  4. PBB :  1 juta muslim china ditahan dan dipaksa bersumpah setia. Terkait dengan pemberitaan bahwa PBB telah mendengar laporan bahwa china telah mengurung satu juta kaum uighur yang memang beragama islam.
  5. Media china mengecam amerika atas perang dagang. Hal dikarenakan amerika mengatakan bahwa china adalah negara ekonomi kuat dan akan terus stabil tapi terus melakukan perang dagang kepada china.
Itulah 5 berita dunia internasional china yang bisa anda dapatkan di website matamatapolitik.com. Walaupun ada beberapa berita yang lainnya tidak kalah penting yang harus di baca dan di telaah.

0 comentários: