Home Top Ad

Responsive Ads Here

Excellent - Benua biru ini memang kerap memikat para pelancong dunia untuk menginjakkan kaki di sana. Bangunan-bangunan dengan arsitekt...

8 Negara di Eropa yang Pas Banget Untuk Backpacker

Excellent - Benua biru ini memang kerap memikat para pelancong dunia untuk menginjakkan kaki di sana. Bangunan-bangunan dengan arsitektur yang megah dan cantik, bentang alam yang indah dan asri sangat mengundang siapapun untuk berkunkung ke Eropa. Namun terkadang jarak yang jauh serta biaya yang terlampau mahal membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk jalan-jalan ke benua biru tersebut.



Dengan perkembangan media sosial yang sangat pesat memberikan banyak informasi mengenai tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan  low budget atau biaya minim ala Backpacker, dan ternyata jalan-jalan dengan low budget juga bisa dilakukan di beberapa kota yang terdapat di Eropa.





Pastikan Anda membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan saat backpacker-an, susun itinerary sesuai kebutuhan Anda, lalu pesanlah tiket pesawat Garuda Indonesia sebagai moda transportasi Anda.

Brussels, Belgia


Brussels merupakan salah satu kota yang dapat Anda tuju untuk jalan-jalan dengan biaya yang minim ala backpacker. Bermodalkan US$ 20, Anda bisa mendapatkan akomodasi yang nyaman untuk dua orang di Brussels, serta makan malam di restoran dengan kisaran US$ 9-17. Destinasi wisata di kota ini pun banyak pilihannya dan sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Musées Royaux Art et Histoire, Grand Place dan Palais de Justice. Selain itu terdapat pula tur jalan kaki gratis yang tersedia di situs-situs seperti New Europe Tours.

Berlin, Jerman


Jerman sebagai salah satu negara popular yang banyak dikunjungi wisatawan ternyata memiliki kota yang cocok untuk para backpacker kunjungi dengan biaya yang minim, yaitu kota Berlin. Apabila Anda mengunjungi Berlin, maka Anda akan banyak menemukan museum-museum berkelas dunia. Terdapat potongan harga khusus untuk pengunjung yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Selain itu, terdapat banyak destinasi wisata yang tidak mengeluarkan duit sama sekali, seperti tembok-tembok simbol sejarah atau bangunan-bangunan kuno yang menarik dan indah.  Sehari hidup di Berlin dapat menghabiskan US$ 25 atau seAndar Rp 334 ribu. Rata-rata harga makanan di Berlin berkisar US$ 8-16.

Praha, Republik Ceko


Tampilan memang tidak selalu sesuai dengan harganya, begitulah denga Kota Praha yang berada di Republik Ceko. Banyak yang mengira bahwa kota ini memiliki biaya hidup tinggi, namun kenyataannya tidak. Biasanya untuk hotel Anda dapat menghabiskan US$ 20 atau seAndar Rp 267 ribu per malam, sedangkan untuk makan seAndar US$ 6 atau Rp 80 ribu untuk sekali makan. Destinasi wisata favorit yang ditawarkan kota Praha ini antara lain Kastil Praha, ada beberapa bagian yang dapat dinikmati dengan gratis. Kemudian Prague National Gallery, datanglah setelah pukul 4 sore untuk biaya tiket masuk yang lebih murah.

Sevilla, Spanyol


Kota terbesar keempat di negara Spanyol ini memiliki banyak bangunan dengan arsitektur bersejarah dan beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti Metropol Parasol, Istana San Telmo, dan Plaza de Espana. Sevilla juga memiliki berbagai acara seru yang dapat Anda nikmati, seperti pertunjukkan Flamenco yang dapat dijumpai di setiap bar dengan cuma-cuma alias gratis dan salah satu acara besar yang ada di kota ini adalah Festival ‘Feria de Abril’ setiap bulan April. Perkiraan biaya per hari di kota Sevilla adalah US$ 30 atau seAndar Rp 401 ribu, sudah termasuk makan, hotel, dan jalan-jalan.

Porto, Portugal


Salah satu kota tertua di Potugal adalah Porto. Porto pernah dinobatkan sebagai pusat sejarah tertua di Eropa oleh situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1996. Selain itu, Kota Porto juga kota terbesar kedua di Portugal. Porto memiliki lansekap yang sangat memanjakan mata pada wisatawan yang akan mengunjunginya, hal ini dikarenakan terdapat gunung, sungai, laut dalam kota tersebut. Kira-kira Anda butuh mempersiapkan US$ 20 atau seAndar Rp 267 ribu sehari di Kota Porto.

Talinn, Estonia


Talinn dijamin dapat memanjakan mata Anda dengan keindahan bangunan-bangunan tua serta  menikmati pemandangan Kota Talinn dengan menaiki Bukit Toompea dengan gratis! Biaya makan relatif terjangkau, dengan mengeluarkan US$7 atau seAndar 93 ribu sudah mendapatkan sekali makan di kota ini  Selain itu, Banyak pula terdapat kafe-kafe bergaya Eropa yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan harga terjangkau dan tentunya “Instagramable”. Jangan lupa untuk mengunjungi Kota Tua yang berada di Tullin, Anda dapat menikmatinya dengan gratis.

Napoli, Italia


Siapa yang tidak ingin ke Italia? Italia merupakan salah satu negara popular yang dikunjungi oleh para wisatawan. Apabila Anda mencari kota yang low budget di Italia, Napoli lah jawabannya. Napoli kaya akan museum dan bangunan-bangunan bersejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi secara gratis! Untuk wilayah Italia, penginapan di Kota Napoli ini terbilang murah, yakni dengan harga kurang dari US$ 20, harga makananya pun lebih murah dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Italia.

Krakow, Polandia


Krakow merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi favorit di Eropa Barat. Banyak terdapat bangunan sejarah, monument menarik yang telah menjadi warisan dunia di kota tersebut. Tersedia tur jalan kaki setiap hari, berangkat dari alun-alun. Kemudian terdapat Kamp Konsentrasi Auschwitz yang dapat dikunjungi dengan gratis! Jangan lupa mengunjungi Krakow, salah satu kota dengan biaya hidup rendah yang berada di Eropa.










0 comentários: