Home Top Ad

Responsive Ads Here

Lagu jazz selalu terus saja berkembang setiap tahunnya. Di tahun 2019 ini juga banyak karya musik jazz barat dan Indonesia yang tida...

Ini Dia Kumpulan Lagu Jazz Terpopuler Yang Easy Listening

lagu jazz


Lagu jazz selalu terus saja berkembang setiap tahunnya. Di tahun 2019 ini juga banyak karya musik jazz barat dan Indonesia yang tidak boleh anda lewatkan. Khususnya musik jazz barat yang banyak menghadirkan album dan lagu terbaru yang dirilis tahun ini. Beberapa lagu bergenre jazz terbaik yang dirilis sepanjang tahun akan dibahas dalam artikel lengkap ini.

Pada era musik yang modern seperti ini, memang lebih didominasi dengan musik hiphop, pop rock, atau EDM. Tetapi musik jazz juga masih mendapatkan tempat khusus untuk para penggemar musik. Musik jazz yang mempunyai ciri khas tempo slow dengan irama yang enak didengar rasanya akan terus diminati dari tahun ke tahun. Banyak sudah musisi jazz mulai dari penyanyi solo, kolaborasi, bahkan grup band yang selalu berkarya dengan merilis single dan album lagu jazz terbaru.

Lagu Jazz Luar Negeri

Pada beberapa tahun terakhir sudah banyak sekali lagu yang menganut genre musik jazz terbaru dirilis dan langsung menjadi hits. Lagu jazz terbaru masuk ke dalam chart tangga lagu jazz barat. Adapun berbagai musisi jazz internasional yang sudah terkenal seperti Boney James, Ella Fritzgerald, Gregory Porter,  dan John Scofield. Mereka merupakan nama-nama penyanyi dan juga musisi jazz terbaik luar negeri di dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini memang dominasi tunggal dari musik jazz masih bisa bertahan hingga saat ini. Meskipun beberapa penyanyi grup atau duo banyak yang bermunculan, namun mereka masih kalah jika dibandingkan dengan penyanyi solo.

Disamping itu juga, saat ini sudah di remake lagu-lagu lawas yang ternyata bisa mendongkrak performa dari sang penyanyi jazz itu sendiri. Seperti tangga lagu Billboard dalam nomor satu adalah lagu Love is Here to Stay yang merupakan lagu remake dari  Louis Daniel Armstrong.

Tony Bennett & Diana Krall

Mereka telah berhasil membawakan lagu jazz remake pada tahun 1950 yang berjudul Love Is Here To Stay dengan sempurna. Meskipun mereka berdua adalah penyanyi jazz kawakan. Tetapi mereka berhasil menjadikan lagu lawas itu tampak lebih modern dengan diiringi piano yang bernuansa syahdu.

Bagi anda penikmat musik jazz pemula, mungkin anda akan merasa sedikit bosan karena instrumen yang dipakai memang sangat terbatas. Meski demikian, anda bisa mendengar bagaimana kekuatan lagu yang dinyanyikan oleh Louis Daniel Armstrong pada tahun 1950 an ini.

Ranky Tanky – Ranky Tanky

Anda masih bertanya-tanya sebenarnya siapa penyanyi atau grup musik jazz yang saat ini sedang naik daun di luar negeri. Maka jawabannya Ranky Tanky. Tahun 2017 kemarin, grup ini baru saja mengeluarkan album. Dan langsung melesat jauh pada tangga nomor 1 billboard di bulan Februari kemarin. Lagu dengan judul Ranky Tanky ini telah sukses membuat warna musik funky jazz yang easy listening. Bukan itu saja, bahkan lagu ini juga sudah terkenal menggunakan rhymes seperti lagu dance music dan lagu anak-anak.

Lagu Jazz Dalam Negeri

Bukan hanya luar negeri saja yang unggul dalam bidang musik jazz. Salah satu nama musisi jazz pendatang baru yang sedang naik daun di Indonesia adalah Kunto Aji. Sudah banyak penggemar Kunto Aji yang menyukai album Generasi Y yang telah dikeluarkan pada tahun 2015. Belum lagi lagu andalan dari Kunto Aji yang berjudul Terlalu Lama Sendiri hingga sekarang masih menjadi andalan saat menyanyi di sebuah festival atau konser.

Bagi anda penggemar musik dan lagu jazz, baik musik jazz dalam negeri atau luar negeri. Maka informasi yang dibagikan ini bisa menjadi referensi anda dalam menikmati musik jazz kesukaan anda.

0 comentários: