Home Top Ad

Responsive Ads Here

Exellent - Banyak wanita melakukan perawatan mahal demi mendapatkan kecantikan maksimal mulai rambut, wajah hingga seluruh tubuh. Ternyata ...

Manfaat Buah Alpukat yang Wajib Anda Tahu

Exellent - Banyak wanita melakukan perawatan mahal demi mendapatkan kecantikan maksimal mulai rambut, wajah hingga seluruh tubuh. Ternyata buah alpukat bisa menjadi bahan utama perawatan kecantikan Anda lho! Buah yang memiliki tekstur lembut ini bisa dijadikan masker atau scrub yang akan memberikan manfaat luar biasa. 

Eh, tetapi sudahkah Anda tahu manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh selain kulit? Yuk, simak 5 manfaat buah asli daratan Meksiko  untuk kesehatan Anda!


1.    Menjaga kesehatan jantung

Mengkonsumsi alpukat baik secara langung atau jus ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Kadar lemak tak jenuh yang ada alpukat mampu mengurangi kolesterol sehingga jantung Anda juga lebih sehat. 

2.    Mengatur kadar gula darah

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan adalah mampu mengatur kadar gula darah dan menghentikan resistensi insulin. Rutin mengkonsumsi buah ini mampu membantu penurunan risiko sindrom metabolik atau hal yang mampu mengacu peningkatan risiko diabetes, penyakit arteri dan stroke. 

3.    Mencegah bayi lahir cacat

Alpukat sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja termasuk ibu hamil. Selain kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi, buah ini juga mengandung asam folat yang bisa menjadi nutrisi terbaik untuk ibu hamil. Berdasarkan studi dari California Avocado Comission menyebutkan bahwa kandungan asam folat pada buah alpukat bisa mencegah bayi cacat lahir seperti spina bifilda dan neural tube defect. 

4.    Membantu sistem pencernaan

Sering mengalami masalah konstipasi? Anda wajib tahu bahwa alpukat sangat direkomendasikan sebagai buah yang bisa membantu sistem pencernaan tubuh. Buah ini akan membantu Anda buang air besar secara rutin lho!

Nah, kini Anda bisa mengkonsumsi buah yang memiliki rasa enak ini setiap hari. Dapatkan manfaat buah alpukat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Sehat dan cantik tak perlu mahal, bukan?

0 comentários: