Home Top Ad

Responsive Ads Here

Tas wanita bisa dibilang menjadi salah satu harta berharga bagi seorang wanita. Selain pakaian dan make up, kaum wanita juga memiliki ...

Cara Hilangkan Noda di Tas Anda


Tas wanita bisa dibilang menjadi salah satu harta berharga bagi seorang wanita. Selain pakaian dan make up, kaum wanita juga memiliki ketertarikan yang tinggi pada produk tas. Tak hanya digunakan untuk membawa barang-barang saat beraktivitas, tas juga digunakan sebagai aksesoris untuk melengkapi penampilan. Apalagi kaum wanita dikenal tidak percaya diri kalau harus tampil tanpa membawa tas.

Ada banyak sekali jenis dan tipe tas wanita yang bisa Anda gunakan. Anda tinggal menyesuaikan tipe tas dengan kegiatan yang akan dilakukan. Misalnya, untuk pergi ke pesta pernikahan Anda bisa memilih memakai clutch. Kalau untuk bekerja di kantor Anda bisa memilih jenis tote bag atau work bag yang bisa memuat banyak barang.

Sebagai pengguna tas tentu kita harus bisa merawat tas yang kita pakai dengan cara yang tepat. Selama digunakan, bukan tidak mungkin tas akan terkena noda dan menjadi kotor. Noda yang menempel di tas tentu akan membuat tampilan tas menjadi tidak menarik lagi. Lalu apa yang harus dilakukan?

Tips Bersihkan Noda di Tas


Ketika tas terkena noda atau kotoran, maka sudah jelas bahwa yang harus Anda lakukan adalah membersihkan noda tersebut. Sebisa mungkin Anda harus berusaha untuk menghilangkan noda yang menempel di tas. Usahakan untuk menghilangkan noda tersebut secepat mungkin, segera setelah Anda menyadari bahwa ada noda di tas.

Membersihkan noda yang menempel di tas bisa dikatakan susah-susah gampang. Pembersihan noda juga perlu disesuaikan dengan jenis bahan yang dipakai untuk membuat tas. Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana cara ampuh menghilangkan noda dari tas. 

Berikut adalah 6 tips menghilangkan noda yang menempel di tas wanita :


1.    Pakai Baby Oil

Untuk jenis tas yang terbuat dari material kulit atau kulit sintetis, Anda bisa menggunakan baby oil. Caranya sangat mudah, Anda bisa mengusapkan baby oil secukupnya di bagian yang terkena noda lalu usap dengan menggunakan lap kering atau tissue hingga noda yang menempel di tas menghilang secara perlahan.

2.    Pakai Alkohol

Alkohol juga bisa dipakai untuk menghilangkan noda yang menempel di tas berbahan kulit atau kulit sintetis. Gunakan sedikit saja alkohol dan teteskan di bagian noda lalu usap perlahan menggunakan lap kering. Ingat, usap secara perlahan dan jangan terlalu kencang karena bisa membuat material tas menjadi rusak.

3.    Pakai Cuka Putih

Gunakan cuka putih untuk membersihkan noda pada tas yang terbuat dari bahan suede. Caranya sangat mudah, Anda cukup menuangkan cuka putih ke lap kering lalu usapkan lap tersebut ke bagian noda pada tas. Lakukan pengusapan secara lembut dan pastikan noda benar-benar hilang.

4.    Pakai Sabun Mandi

Sabun mandi ternyata bisa menjadi bahan yang ampuh untuk membersihkan noda pada tas yang terbuat dari kain kanvas. Daripada deterjen biasa, sabun mandi bisa menjadi bahan yang lebih ampuh untuk menghapus noda pada tas. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengusapkan sabun mandi ke bagian noda kemudian diamkan selama beberapa menit lalu cuci tas Anda.

5.    Pakai Shampo

Selain memakai sabun mandi, Anda juga bisa menggunakan shampo. Caranya sama seperti ketika Anda menggunakan sabun mandi untuk menghapus noda pada tas berbahan kain kanvas. Usapkan shampoo ke bagian noda dan diamkan selama beberapa menit lalu kucek tas hingga noda hilang.

6.    Pakai Jus Lemon

Jus lemon tidak hanya bisa menyehatkan badan. Jus lemon ternyata juga bisa menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan noda di tas berbahan kulit atau kulit sintetis. Caranya, campurkan krim tartar dengan jus lemon kemudian aduk hingga terbentuk pasta. Usapkan pasta pada bagian noda lalu bersihkan memakai lap basah.

Itulah tadi 6 tips membersihkan noda tas yang bisa Anda coba. Pastikan untuk langsung membersihkan noda segera setelah Anda tahu bahwa tas terkena noda. Membiarkan noda mengendap terlalu lama bisa menyebabkan noda menjadi sulit untuk dihilangkan dan bisa merusak kualitas permukaan tas. Semoga informasi ini bisa membantu menjaga kebersihan tas wanita yang Anda miliki.

0 comentários: