Home Top Ad

Responsive Ads Here

Bersepeda tidak akan terasa menyenangkan jika anda tidak memakai peralatan yang tepat, salah satunya adalah jersey sepeda. Agar akt...

Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Bersepeda




Bersepeda tidak akan terasa menyenangkan jika anda tidak memakai peralatan yang tepat, salah satunya adalah jersey sepeda. Agar aktivitas bersepeda bisa semakin menyenangkan, sebaiknya anda bikin jersey sepeda sesuai keinginan. Anda bisa meminta ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh anda jika anda melakukan custom jersey sepeda.

Bersepeda merupakan jenis olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Olahraga ini mungkin terlihat sederhana namun ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, bersepeda juga mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan pikiran. Olahraga ini bisa membantu meredakan stress yang membebani pikiran kita.

Agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari kegiatan bersepeda, anda tentu harus bersepeda dengan cara yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat bersepeda dan ada pula beberapa hal yang tidak seharusnya dilakukan. Apa saja hal yang tidak seharusnya dilakukan saat bersepeda?

Kesalahan saat Bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan yang bermanfaat namun bisa menjadi berbahaya jika anda melakukannya dengan cara yang salah. Berikut adalah beberapa contoh kesalahan yang biasa dilakukan oleh orang-orang saat bersepeda.

     1.    Baju tidak Nyaman

Banyak orang tidak memperhatikan baju yang akan dipakai bersepeda. Mereka asal memilih baju untuk dipakai bersepeda padahal hal ini sangatlah penting. Sebaiknya anda memakai jersey sepeda yang nyaman. Jika sulit menemukan jersey sepeda yang nyaman, anda bisa bikin jersey sepeda sendiri di tempat custom jersey sepeda terpercaya.

     2.    Tidak Pemanasan

Langsung bersepeda tanpa pemanasan adalah sebuah kesalahan fatal. Entah sesederhana apapun gerakannya, anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan penting dilakukan untuk menghindari kram otot atau trauma otot ketika anda bersepeda nanti.

      3.    Tidak Membawa Air Minum

Tidak membawa air minum saat pergi bersepeda juga merupakan sebuah kesalahan. Tubuh kehilangan banyak sekali cairan saat berolahraga termasuk bersepeda. Jika anda tidak mengganti cairan tubuh yang hilang maka anda bisa mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, pastikan anda selalu membawa air minum untuk mencegah dehidrasi saat bersepeda.

     4.    Memaksakan Kemampuan

Anda tidak memperhatikan kemampuan diri anda sendiri dan memaksakan diri untuk bersepeda melebihi kapasitas tubuh anda. Ini merupakan sebuah kesalahan besar karena memaksakan tubuh untuk beraktivitas bisa berakibat buruk bagi diri anda sendiri. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan rute yang ditempuh dan berhentilah jika memang tubuh sudah tidak sanggup lagi.

Demi keamanan anda sendiri, pastikan anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Bagi anda yang saat ini tergabung dalam sebuah klub sepeda, anda bisa bikin jersey sepeda supaya anda dan teman-teman di klub semakin kompak. Anda bisa custom jersey sepeda sesuai keinginan dan ukuran jersey juga bisa disesuaikan dengan mudah.

0 comentários: